The 2-Minute Rule for aig travel insurance malaysia brochure



Pak Indra, kalo menutup cargo liquid dengan Institute Cargo Clause tidak salah & tidak dilarang kok, tetapi memang ada polis standar yang dibuat untuk pengiriman barang liquid karena beberapa klausula di dalamnya sudah mengakomodir kebiasaan2 atau praktek2 di dunia shipping and delivery.

In terms of ICC (A) is worried, As long as the vermin originated from ‘exterior’ on the cargo the resultant declare is payable.

saya mau nanya ni pak, biasanya dalam polis asuransi marine cargo alamt si penerima barang kan harus dicantumkan (apabila ada)sesuai dg facts dari tertanggung, setlah polis terbit kebetulan ada klaim barang hilang dan dari pihak penanggung melakukan survey ke si penerima, ternyata alamat yang diberikan oleh tertanggung tsb tidak ada.

saya ingin bertanya apakah asuransi tidak menanggung kelalaian pengangkut karena menempatkan zat berbahaya dalam muatannya? bagaimana jika pengangkut tidak mengetahui adanya kandungan zat berbahaya tersebut?

Untuk kasus bapak, masalahnya adalah…penjelasan tehnis kerusakan yang seperti apa (jika pun terjadi incident dalam perjalanan) you could try here yang membuat kontainernya intact tetapi barang jadi rusak.

dalam marine cargo pernah ada permintaan deal with demurrage. saya belum pernah melihat klausula perluasan tersebut. ada yang bisa memberikan klausula dan penjelasannya? thx.

Kembali lagi itu prinsip dasar “Insurable Interests-nya” sesuai “Contract of Sale” potential buyers maupun sellers sama-sama berkewajiban membeli asuransi sesuai tanggung jawabnya

Pak.. mau tanya dunk.. di dalam marine cargo pelekatan banker clause buat apa ya Pak? setahu saya mereka kan hanya buka LC saja di salah satu bank. Apabila terjadi klaim apakah yang berhak mengajukan dan menerima pembayarannya adalah lender tersebut?

Besar dugaan saya bahwa mungkin yang No.1 Ya tapi yang No,two Tidak maka tidak dijamin karena Polis “sengaja” mencantumkan bahwa “Pecah, penyok, gompel” tidak dijamin kecuali disebabkan terjadinya kecelakaan pada alat angkut (atau risiko lainnya di ICC-C)

kayaknya DAI Land and Air Transit Deal with A and B sudah tidak dipakai lagi, Pak. saya punya tapi yang versi masih bahasa inggris nya saja, bi-lingualnya tidak punya

pak, maaf mau tanya.. saya new bee sekali dibidang expor impor. Mohon advice-nya, Awal bulan ini perusahaan saya impor barang dari europe, term-nya CIF LCL, menggunakan forwarding agent utk custom made clearance, saat penerimaan barang, kami diinformasikan brng tsb sudah rusak packaging-nya saat mau proses stripping di warehouse port, barang tetap di unload ke kami, sesampainya disini kami informasikan kpd shipper & exporter kami bahwa barang kami terima namun Continued kondisinya tdk one hundred% dapat dipakai, mohon information prosedur untuk assert jika ada masalah spt diatas, mengingat sudah +-3 minggu masalah ini blm jg mendapatkan details yg jelas. Terima Kasih.

saya mo tanya kalau mau asuransi mobil (contoh mobil kijang baru) mau saya kirim dari jakarta ke palembang tapi mobil tersebut visit site saya bawa sendiri, itu masuknya ke asuransi marine bisa ga? dengan kondisi all chance , trus ada kalausula tambahan atau tidak ?

Pendapat saya, jika maksud Iustitia si penyimpan barang adalah pihak yang telah melakukan tindakan penyelamatan, namun si empunya barang tidak mengambil setelah beberapa cara dilakukan, alternatif terakhir bisa saja si penyimpan barang menggunakan haknya untuk menjual barang tersebut untuk membayar kewajibannya menggunakan gudang penyimpanan.

Pak saya mo tanya untuk asuransi marine cargo dengan jaminan warehouse to warehouse, adakah ketentuan batasan jarak dari warehouse ke port? kalo tidak ada apakah tidak overlap dengan asuransi land cargo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *